Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Subcribers di YouTube Tahun 2019

Dalam perkembangan teknologi konten video memimpin dalam kancah pemasaran pada tahun 2019. YouTube saat ini adalah platform terkemuka untuk blogging video (vlogging), berbagi video, dan pemasaran video.

Ini adalah platform gratis yang ditawarkan oleh Google, dan banyak yang memanfaatkan faltform ini termasuk poptech sendiri.

Lihat : Cara Cepat Meningkatkan Jumlah Follower Akun Instagram di Tahun 2019

Cara Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Subcribers di YouTube Tahun 2019


Facebook dan Twitter baru-baru ini melangkah ke video dalam meningkatkan pemasarannya, tetapi Facebook dan Twitter sampai sekarang belum bisa menyaingi YouTube.
Cara Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Subcribers di YouTube pada Tahun 2019

Jika saat ini anda memiliki saluran YouTube, anda pasti bertanya-tanya bagaimana anda bisa mendapatkan lebih banyak subscribers di YouTube, dan bagaimana anda bisa meningkatkan jangkauan video YouTube anda.

Dengan lebih dari satu miliar pengunjung YouTube unik per bulan, ada potensi pemirsa yang besar untuk setiap video yang diunggah, apakah itu adalah video seseorang yang melakukan lelucon atau video fashion, YouTube merupakan platform untuk berbagai video.


Dengan banyaknya bintang YouTube baru yang sedang naik daun atau dengan banyaknya orang yang menjadi viral karena video YouTube yang di uploadnya, itu pasti sebuah platform untuk dipertimbangkan oleh semua orang yang mencari beberapa pemasaran online.

YouTube merupakan platform yang bagus untuk para blogger dalam memperluas jangkauan internet dengan membuat koneksi pribadi dengan para subcribernya.

YouTube memungkinkan untuk seorang blogger dalam memanfaatkan media sosial raksasa ini dan mendorong lalu lintas besar untuk websitenya dari YouTube.

Cara Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Subcribers di YouTube pada Tahun 2019


Cara Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Subcribers YouTube


1. Buat rencana (dan skrip) untuk video anda.

Langkah pertama untuk memulai perjalanan YouTube anda adalah dengan merencanakan apa saja saluran anda.

Maka anda perlu merencanakan struktur video. Putuskan apa yang Anda suka, ciptakan dan fokuskan mengembangkan keterampilan terkait. Anda jangan meniru saluran YouTube yang sedang trens.

Melakukan apa yang anda sukai sangat penting untuk kesuksesan dengan YouTube.

Video cenderung berkinerja lebih baik jika anda menulis skrip karena skrip membantu anda dalam mengatur video anda secara efisien dan membuat anda breada di jalur yang tepat.

Dengan tetap berpegang pada skrip, anda akan dapat untuk tetap berada di jalur tanpa berbelok ke topik yang tidak terkait. Script juga akan memastikan aliran acara yang sempurna dalam video anda sehingga terfokus dengan baik.

Anda dapat memasukkan sebanyak mungkin detail ke dalam skrip video anda :

  1. Kata-kata seperti apa yang akan anda ucapkan.
  2. Tindakan yang akan Anda ambil dalam video.
  3. Poin utama apa yang perlu anda tekankan.
  4. Link yang diperlukan untuk selanjutnya (klik tautan ini, berlangganan saluran saya, dll.)
  5. Identifikasi audiens target yang akan di capai dan tulis pada skrip anda di luar pemahaman mereka.
2. Menghasilkan konten yang sangat menarik (jelas).

Hal ini sebenarnya tidak perlu diperjelas lagi, tetapi anda harus membuat konten yang menarik, informatif, dan menghibur.

Pastikan itu tetap seperti itu selama seluruh durasi video. Kehilangan keterkaitan konten di tengah- tengah video akan kehilangan banyak pemirsa.

Konten terbaik adalah konten yang baik menghibur atau informatif. Konten yang benar-benar berfungsi terbaik. Ini adalah cukup standar dengan segala jenis pemasaran konten, tetapi pada khususnya, video yang menginformasikan dan menghibur biasanya paling berhasil.

3. Tingkatkan frekuensi unggahan Anda.

Hal ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi anda tidak bisa mengabaikannya begitu pentingnya hal ini, alasan utama seseorang berlangganan saluran adalah karena mereka menyukai karya penerbit dan ingin melihat lebih banyak video dari saluran tersebut.

Subcribers YouTube biasanya tidak suka saluran yang tidak menghasilkan konten reguler. Terutama di era digital saat ini, konsumen menginginkan hiburan secara terus menerus dan semakin banyak, sehingga anda harus mampu mengikuti tuntutan subcribers anda.

Konsistensi adalah kunci dalam mengembangkan saluran anda agar hubungan dengan subcribers anda dapat bertahan lama.

Anda dapat merilis video secara tepat waktu, berulang, dan dengan mode terstruktur. Cobalah untuk mempublikasikan satu video per minggu atau setidaknya satu atau dua video per bulan.

Patuhi jadwal anda dan jangan unggah video dari jadwal yang telah anda susun sebelumnya dikarenakan ini akan merusak reputasi anda.

Seperti halnya menonton serial TV favorit anda, episode baru akan keluar menurut jadwal yang telah ditentukan, konsistensi ini membantu anda agar subcribers tetap terlibat sebagai penonton.

4. Pelajari cara mengoptimalkan judul Anda.

Menjadi berbeda dari yang lain adalah aspek terpenting dalam keberhasilan di YouTube. Salah satu cara terbaik untuk melakukan ini adalah memberi video anda nama yang tidak biasa.

Dengan cara ini, Anda akan membuat banyak orang datang ke saluran anda berdasarkan pada rasa ingin tahu saja.

Memiliki judul yang unik akan memainkan peran utama dalam mendapatkan penonton saluran anda, tetapi untuk mendapatkan jumlah tampilan maksimum, anda juga harus memahami bagian SEO dari pemasaran di YouTube.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengoptimalkan judul video YouTube anda agar mendapat jangkauan yang lebih besar :

Gunakan kata kunci dalam judul, ini akan berdampak lebih besar pada SEO di masa lalu, tetapi masih memiliki efek yang cukup besar pada video.

Mesin Perayap Google tidak menonton video seperti mereka membaca postingan blog, sehingga menempatkan kata kunci dalam judul akan membiarkan Google bot mengetahui tentang apa video anda.

Anda juga dapat menggunakan Google Adwords untuk mengidentifikasi apa yang dicari orang web.
Jangan gunakan kata "video" dalam judul. Ini hanya akan memakan waktu ruang dan tidak akan membantu anda meningkatkan peringkat anda di mesin pencari YouTube

5. Manfaatkan kustomisasi saluran sebaik-baiknya.

Apabila anda ingin membuat pengunjung mempercayai merek anda di YouTube, Anda harus memaksimalkan opsi penyesuaian yang ditawarkan YouTube.

Jadikan diri anda terlihat profesional, dan pemirsa pasti akan melihatnya, menghormati dan mempercayai Anda.

Jika Anda sudah menjalankan blog dengan sedikit pengikut, manfaatkan elemen pencitraan merek yang serupa untuk saluran YouTube anda dan ini akan membuat Anda mudah dikenali di semua platform.

Memiliki beberapa karya seni di saluran yang dibuat dengan baik, YouTube membantu anda membangun diri sebagai merek. Anda bisa menggunakan ini dengan cantik layanan seni saluran YouTube murah (Hanya $ 19) dan memungkinkan anda membuat seni saluran YouTube anda sendiri yang telah dioptimalkan.

Gunakan header latar belakang khusus yang mencakup beberapa desain elemen dari blog Anda.

Manfaatkan sepenuhnya saluran YouTube dan URL ubah suaian untuk selesaikan kustomisasi saluran anda. Buat bio singkat dan ke titik. Anda selalu dapat menautkan ke URL blog anda di deskripsi video untuk bio anda dengan lebih rinci.

6. Personalisasi thumbnail video.

Personalisasi thumbnail video merupakan sesuatu yang paling banyak digunakan dalam mengupload video di YouTube.

Buat thumbnail video khusus untuk setiap video alih-alih membiarkan satu dihasilkan secara acak. Ini hanya masuk akal.

Menggunakan anotasi dan gambar yang relevan sebagai thumbnail khusus untuk video YouTube Anda akan meningkatkan RKPT video Anda.

Thumbnail video khusus dengan anotasi minor akan memberi tahu pengguna anda tentang semua video YouTube anda.

YouTube saat ini menawarkan pilihan thumbnail dari tiga interval - pada tanda 1/4, pada tanda 1/2, dan pada 3/4 menandai. Pilih salah satu yang paling menggambarkan tentang apa video anda.

7. Buat cuplikan saluran yang menarik.

YouTube menawarkan fitur hebat yang disebut trailer saluran itu memungkinkan anda memutar video secara otomatis pada pembukaan di saluran Youtube.

Cuplikan saluran anda adalah sesuatu yang harus anda kerjakan dengan hati-hati dan terus meningkatkan agar pengunjung tetap terlibat.

Ini adalah saat di mana anda perlu menangkap audiens anda perhatian dalam beberapa detik. Cuplikan saluran yang sempurna adalah antara 30 detik hingga 60 detik.

Di sini anda perlu memberikan alasan kepada subcriber saluran anda, mengapa mereka harus tetap di saluran anda, dan apa itu adalah anda harus menawarkannya.

Jika Anda bagus di depan kamera, beri cepat, informatif, dan pengantar yang menarik (dengan terstruktur dengan naskah yang terbaik).

Di Laporan Saluran YouTube Anda, periksa retensi pemirsa untuk melihat apakah anda menghilangkan subcribers potensial dengan trailer saluran yang membosankan atau panjang.

8. Manfaatkan anotasi ‘Ajakan Berlanganan’.

Anotasi ‘Ajakan untuk bertindak’ adalah popup yang mengganggu di video (yang bisa menjadi berkah bagi pembuat YouTube).

Jika digunakan dengan cara yang tepat, Anda bisa mendapatkan lebih banyak subcribers dengan membuat pengunjung Anda mengkliknya selama video.

Banyak YouTuber melaporkan peningkatan langganan saluran dengan anotasi ini ditambahkan ke video mereka.

Tautan sederhana yang dibuat untuk berlangganan saluran dapat berupa ditempatkan sebagai ajakan untuk bertindak dalam video anda.

Jika anda menggunakan grafik untuk menambahkan ajakan untuk bertindak, anda bisa menghidupkannya dengan anotasi ajakan bertindak.

Dan yang perlu diingat, kuncinya di sini adalah tidak mengganggu. Pengguna tidak akan menjadi subcriber anda jika satu-satunya alasan anda membuat video adalah untuk mendapatkan lebih banyak orang untuk berlangganan.

9. Gunakan tool pengembangan channel YouTube yang tepat.

Ada banyak tool pengembangan channel YouTube yang hebat di luar sana. Dari alat untuk membantu Anda membuat video ke alat untuk membantu anda untuk mempromosikan video anda.

Menggunakan tool pengembangan channel yang tepat akan membantu anda meningkatkan jumlah pengunjung organik untuk video anda.

Dan semakin banyak sumber organik yang anda miliki, semakin banyak subcribers potensial yang bisa anda dapatkan.

Anda dapat menggunakan TubeBuddy salah satu tool pengembangan channel YouTube yang poptech rekomendasikan untuk anda yang serius dalam pemasaaran Youtube.

Tools YouTube lainnya bisa anda dapatkan di itunes.apple.com

10. Biarkan orang yang menemukan anda.

YouTube menyediakan opsi untuk menautkan ke halaman web resmi anda, dan jika anda memiliki website, pastikan anda akan melakukannya.

Ini merupakan langkah yang tepat untuk pemasaran YouTube anda, dan tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak melakukannya.

Upaya yang anda lakukan untuk mendapatkan pengunjung untuk YouTube Anda saluran dapat dikapitalisasi pada saat Anda mengarahkan paling penasaran Anda pengunjung ke situs web anda.
Cara Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Subcribers di YouTube pada Tahun 2019

Selain itu, saluran Anda juga akan menjadi diverifikasi sebagai representasi otentik merek anda di Youtube.

Di bawah pengaturan saluran halaman YouTube Anda, tambahkan URL situs web / blog ke saluran anda.

Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menambahkan URL situs web / blog Anda di deskripsi saluran itu sendiri.

Demikian pula, tambahkan tombol ‘Berlangganan’ di suatu tempat di blog Anda mendorong lebih banyak pelanggan ke saluran YouTube anda.

Cara diatas yang dapat poptech berikan untuk anda dan banyak sekali cara lainnya yang dapat anda terapkan untuk mendapatkan lebih banyak subcribers untuk channel Youtube anda.

Terima kasih telah membaca artikel singkat dari poptech ini, apabila anda suka dengan posingan ini bagikan dengan teman anda, semoga bermanfaat.

Baca Juga : Masalah Keamanan dan Peretasan Facebook Terbaru, Apakah Akun Anda Juga? Cek Disini!

Posting Komentar untuk "Cara Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Subcribers di YouTube Tahun 2019"