Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan IGTV Instagram untuk Meningkatkan Followers

Pernahkah anda mendengar tentang layanan baru di Instagram, IGTV?

Ya tentu saja anda mengenalnya, tetapi, apakah anda ingin mempelajari kenapa Instagram TV atau IGTV diluncurkan dan bagaimana cara kerjanya?

Lihat : Cara Membuat Nametag/ Label Nama Untuk Profil Instagram Anda

Apa itu IGTV Instagram ? | Youtube tersaingi !!!


Instagram diluncurkan pada 2010, tetapi fitur videonya tidak diperkenalkan hingga 2013. Pada awalnya, anda hanya bisa mengunggah klip itu panjangnya hingga 15 detik. Kemudian durasinya dinaikkan hingga 60 detik.

Cara Menggunakan IGTV Instagram untuk Meningkatkan Followers

Sekarang Instagram telah meluncurkan aplikasi yang disebut IGTV tempat anda dapat mengunggah video yang maksimal dengan durasi satu jam.

IGTV akan membantu Instagram bersaing lebih baik dengan jejaring sosial lainnya seperti Facebook dan YouTube.

Jika anda serius ingin mempromosikan bisnis atau blog anda, Instagram TV atau IGTV merupakan salah satu bagian yang akan menjadi strategi terbaru anda.

Banyak hal yang dapat anda lakukan dengan IGTV karenanya di artikel ini PopTech ID (populer teknologi) berikut kami akan membahas tentang bagaimana cara memanfaatkan IGTV untuk keberhasilan promosi anda.

Untuk anda yang berkarir di bidang designer freelance atau designer professional, IGTV bisa menjadi salah satu cara anda untuk mendapat followers yang lebih banyak lagi dan otomatis anda akan mendapatkan klien.

Bagaimana cara kerja IGTV ?


Saat ini IGTV hanya dapat diakses melalui perangkat seluler, jika belum menginstal Instagram di perangkat smartphone, anda dapat mengaksesnya dengan mengunduh dan menginstal aplikasi IGTV dan IGTV memiliki aplikasi untuk perangkat Android dan iOS.

Jika anda sudah menginstal aplikasi Instagram pada perangkat android, cukup mengklik ikon ‘TV’ di kanan atas layar anda untuk langung ke IGTV.

Cara Menggunakan IGTV Instagram untuk Meningkatkan Followers

Ikon ini berwarna hitam dan putih yang begitu simple, tetapi pada saat video baru tersedia itu berjalan akan menjadi penuh warna.

Segera setelah anda mengunjungi beranda aplikasi, anda akan melihat bahwa video mulai diputar seperti di TV.

IGTV mengkategorikan video menjadi empat bagian, Untuk Anda, Mengikuti, Populer, dan Riwayat

Di bagian Untuk Anda akan menemukan video yang Instagram rekomendasikan secara khusus kepada anda berdasarkan aktivitas anda.

Anda dapat melihat video terbaru dari orang yang Anda ikuti dan umpan populer sangat mirip Instagram menjelajahi umpan saat Anda melihat video paling populer di internet.

Di bagian Riwayat, anda akan temukan video yang belum selesai anda tonton sehingga anda bisa melanjutkan untuk menontonnya.

Ada juga bidang pencarian tempat anda dapat mencari video yang baru.

Perbedaan utama anda akan melihat di IGTV dibandingkan dengan aplikasi lain dari jejaring sosial video populer seperti YouTube adalah video berorientasi portrait atau vertikal, yaitu tingginya layar lebih dari lebar jejaring sosial lainnya.

Biasanya, pada sebagian besar aplikasi video, videonya landscape atau horizontal, misalnya lebih lebar, ini karena kita semua sudah terbiasa menonton video di TV dan PC.

Tapi Instagram telah memutuskan untuk memilih tampilan gambar, mungkin karena perusahaan induknya, Facebook, menemukan itu pemirsa lebih cenderung menonton video vertikal daripada video horizontal.

Ini mungkin karena video vertikal terlihat lebih baik di ponsel perangkat yang merupakan satu-satunya cara untuk mengakses jaringan pada saat ini.

Lihat : 7 Aplikasi Font Android Terbaik untuk Postingan dan Instagram Stories

Cara membuat saluran di IGTV dan mengunggah video


Untuk membuat saluran anda di IGTV, klik ikon alat di sebelah ke kolom pencarian. Di menu popup yang muncul klik 'Buat Saluran'.

Cara Menggunakan IGTV Instagram untuk Meningkatkan Followers

Kemudian klik ‘Lanjut’ pada dua halaman berikutnya yang muncul. Setelah itu klik 'Buat Saluran' untuk membuat saluran anda sendiri.

Saluran anda akan dibuat dan gambar profil Anda akan muncul di tempat di mana ikon roda gigi sebelumnya ada. Jika anda mengklik ini, anda dapat memeriksa saluran anda.

Di sini anda dapat melihat semua video yang telah anda unggah.

Untuk menambahkan video, Anda dapat mengklik ikon ‘+’ di sebelah Browse dan pilih video yang ingin diunggah dari perangkat anda.

Cara Membuat saluran IGTV dari komputer Anda

Anda juga dapat membuat saluran IGTV di komputer. Melakukan ini pergi ke halaman akun Instagram anda dan klik pada IGTV tab.

Cara Menggunakan IGTV Instagram untuk Meningkatkan Followers

Kemudian klik tombol biru 'Mulai'. Kemudian klik ‘Lanjut’ pada dua halaman yang muncul dan anda dapat mengikuti langkah-langkah selanjutnya.

Dan akhirnya, klik ‘Buat Saluran’ di halaman berikutnya dan saluran Anda akan siap.

Posting itu, Anda bisa mulai mengunggah video langsung dari komputer jika Anda menginginkannya seperti itu.

Karena saluran baru, Instagram hanya akan memungkinkan anda untuk mengunggah video dengan panjang antara 15 detik hingga 10 menit. Setelah anda mengunggah beberapa video, anda akan dapat mengunggah video itu hingga durasi satu jam.

Saat ini hanya beberapa merek yang diizinkan segera unggah video lebih dari 10 menit dengan segera setelah diatur.

Jenis video apa yang harus Anda publikasikan di IGTV ?


Jenis video yang dapat Anda terbitkan di IGTV tidak terbatas. IGTV adalah jejaring sosial baru, level keterlibatan saat ini sangat tinggi.

Anda harus bergabung dan bereksperimen dengan yang berbeda ide ide. Ini akan membantu menentukan mana yang terbaik.

Berikut ini beberapa cara beberapa merek dan influencer menggunakan IGTV.

1. Buzzfeed


Cara Menggunakan IGTV Instagram untuk Meningkatkan Followers

Awalnya strategi pemasaran konten Buzzfeed dimulai membuat artikel yang mengarahkan lalu lintas dari Facebook., tetapi sejak saat iti Buzzfeed telah berevolusi menjadi perusahaan yang menciptakan keunikan konten untuk jejaring sosial yang berbeda.

Buzzfeed aktif mencari jejaring sosial baru, karena inilah mengapa tidak mengherankan bahwa buzzfeed telah secara teratur menerbitkan konten untuk IGTV.

Sebagian besar video hanya berdurasi beberapa menit. Tapi mereka punya juga menerbitkan beberapa video yang lebih dari 20 menit lamanya.

Buzzfeed menjadi ahli dalam membuat video yang mendapat banyak pandangan dan keterlibatan, anda harus mengikuti buzzfeed dan melihat video untuk inspirasi dan terhibur dalam proses sebagai baik.

Cara Menggunakan IGTV Instagram untuk Meningkatkan Followers

Buzzfeed juga membuat saluran IGTV untuk Tasty. Tasty awalnya merupakan saluran YouTube tempat Buzzfeed menerbitkan video resep dan video lain yang terkait dengan makanan.

Tasty melakukan sesuatu yang mirip di IGTV, jika anda berada di industri makanan dan perlu beberapa ide tentang apa yang harus dibuat, pastikan anda memeriksa saluran ini keluar.

2. BBC

BBC adalah merek lain yang telah menerbitkan beberapa video IGTV. Di bawah ini adalah tangkapan layar dari video terbaru yang mereka buat.

Seperti yang Anda lihat, itu telah dibuat dan dicap secara khusus untuk format potret IGTV. Mereka menemani konten asli seperti ini dengan klip dari acara yang sudah berjalan saluran TV mereka. Ini berfungsi dengan baik untuk mereka seperti klip akan mempromosikan pertunjukan mereka.

Baca Juga : Cara Menggunakan Flickr Sebagai Layanan Backup Foto dan Video

3. Adobe Spark

Cara Menggunakan IGTV Instagram untuk Meningkatkan Followers

Adobe Spark sejauh ini hanya menerbitkan satu video, tetapi disini kami memasukkannya dalam daftar PopTech ID (populer teknologi) karena video ini adalah tutorial.

Ini menunjukkan Anda caranya Anda dapat menggunakan Adobe Spark untuk membuat followers yang unik kesaksian.

Dan, ini adalah cara hebat perusahaan perangkat lunak dan blogger online dapat menggunakan IGTV untuk menyediakan tutorial yang mudah digunakan untuk produk.

Video seperti ini dapat dengan mudah dibuat dengan menggunakan alat seperti Aliran Layar atau Camtasia.

4. Tesla Motors Club


Cara Menggunakan IGTV Instagram untuk Meningkatkan Followers

Tesla Motors Club belum sangat aktif karena sejauh ini  hanya punya menerbitkan 3 video, tetapi kami memasukkannya karena Tesla Motors Club melakukan sesuatu yang unik dengan salah satu dari video mereka.

Mereka membuat video tentang bagaimana salah satu pelanggan mereka tidur di mobil Tesla-nya, tetapi mereka tidak merekam video format vertikal tetapi dalam format horizontal.

Ini adalah ide bagus untuk orang-orang yang masih ingin menerbitkan besar video horizontal di IGTV, tetapi waspadai teknik ini pada masa depan.

Jika IGTV meluncurkan versi online, desktop dan Pemirsa PC tidak akan dapat membalik dan menonton video ini.

5. Athlean X

Cara Menggunakan IGTV Instagram untuk Meningkatkan Followers

Athlean X adalah saluran yang sangat populer di YouTube dengan lebih dari 5 juta pelanggan, dalam video ini Jeff Cavaliere berbagi tips bermanfaat tentang segala hal terkait kebugaran, termasuk diet maupun olahraga.

Athlean X telah membuat saluran untuk IGTV juga, tetapi sepertinya bukannya membuat video vertikal untuk saluran, mereka telah bereksperimen dengan menerbitkan video YouTube yang berorientasi horizontal.

Mereka juga mengubah ukuran dan memasangnya langsung ke layar potret atau membalik mereka 180 derajat seperti Tesla Motors Club agar sesuai layar sepenuhnya, dan video ini telah menerima ribuan pandangan dan komentar.

6. Nasional geografis


Cara Menggunakan IGTV Instagram untuk Meningkatkan Followers

National Geographic adalah salah satu merek paling sukses di dunia Instagram, mereka telah menerbitkan lebih dari 15.000 posting lebih dari 89 juta pengikut dan foto mereka mendapatkan ratusan dan ribuan suka, dan ini adalah salah satu Instagram favorit PopTech ID.

Sekarang mereka mengambil keuntungan dari IGTV juga, Mereka hanya punya menerbitkan satu video sejauh ini (ini adalah film dokumenter yang lebih lebih dari 45 menit), tetapi sudah diterima lebih dari satu juta tampilan.

Karena itu, kami mengharapkan hal-hal besar dari saluran ini, jadi anda ingin mendapatkan beberapa ide, pastikan anda mengikuti saluran ini.

Ketika jejaring sosial berada pada tahap awal, keterlibatan akan terjadi selalu berada pada titik tertinggi.

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang bergabung dan jumlah kompetisi dan konten mulai meningkat dengan cepat.

Inilah saat jejaring sosial mulai memperbarui algoritma yang dapat mengurangi paparan ke posting anda. Misalnya, lihat di jejaring sosial teratas saat ini seperti Facebook dan Instagram.

Inilah sebabnya mengapa ketika jejaring sosial baru, Anda harus menggunakannya dan manfaatkan secepat mungkin dan mendorong tingkat tinggi keterlibatan dan dapatkan sebanyak mungkin pengikut (followers).

Memiliki banyak pengikut akan membantu anda mengatasi algoritma yang tidak menguntungkan dengan mudah di masa depan.

Untuk itu, daftarlah IGTV hari ini dan atur saluran anda karena itu bisa dilakukan dalam hitungan menit.

Sudahkah anda menggunakan IGTV? Apa yang anda pikirkan? Apakah anda menggunakannya untuk mempromosikan bisnis anda? Silakan tinggalkan komentar anda di bawah.

Semoga postingan ini bermanfaat, jangan lupa untuk membagikan postingan ini keteman-teman atau kolega anda agar mereka bisa mendapatkan manfaatnya.

Terima Kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan IGTV Instagram untuk Meningkatkan Followers"