9 Cara Hebat Meningkatkan Pengikut Instagram Untuk Bisnis Anda

Ingin menambah pengikut Instagram?

Baca panduan lengkap ini yang telah digunakan oleh banyak Instagrammer pro untuk mendapatkan pengikut nyata dalam waktu singkat.

Lihat: Cara Menemukan Siapa yang Tidak Mengikuti Anda di Instagram

Pengguna dan Pengikut Instagram Untuk Bisnis Anda


Tidak banyak pengguna yang mengetahui fitur dan strategi terbaru yang akan membantu Anda mengembangkan pengikut di Instagram Anda.

Dengan masuknya fitur-fitur baru ini dapat membingungkan, instagram juga memberikan peluang besar bagi pemasar.
Cara Hebat Untuk Meningkatkan Pengikut Instagram Untuk Bisnis

Di artikel dari poptech (populer teknologi) ini, kami akan membahas teknik terbaru untuk mendapatkan lebih banyak pengikut di Instagram.

Tetapi sebelum kita masuk ke caranya, mari kita cari tahu sedikit tentang pengguna Instagram.

Siapa yang menggunakan Instagram?

Memahami audiens Instagram Anda akan memberi Anda gagasan tentang cara memposting secara efektif yang secara organik akan mendapatkan lebih banyak suka dan karenanya lebih banyak pengikut.

Sebelum kita melakukan itu, mari kita lihat statistik menarik tentang Instagram

  • 1 Miliar orang menggunakan Instagram
  • 32% pengguna internet di dunia menggunakan Instagram.
  • Orang dewasa dari kelompok usia 18 hingga 29 merupakan mayoritas pengguna dengan 59%.
  • Pengguna wanita (39%) lebih cenderung menggunakan Instagram daripada pria (32%).

Berdasarkan data di atas jelas siapa demografis tertinggi, sebagian besar adalah wanita.

9 Cara Hebat Meningkatkan Pengikut di Instagram Anda


Populer Teknologi telah membaca 10 posting teratas di internet tentang cara mendapatkan pengikut Instagram dan menyaring semua saran menjadi satu posting. Anda dapat membaca tentang semua strategi dalam perincian di bawah ini.

Berikut adalah tips terbaik untuk mendapatkan lebih banyak pengikut Instagram:

  1. Identifikasi audiens Anda
  2. Gunakan tagar kanan
  3. Secara teratur memperbarui konten baru (Posting + Cerita)
  4. Cross promosikan dengan perusahaan yang memiliki audiens yang serupa
  5. Tawarkan barang gratis untuk promosi
  6. Jalankan kontes Instagram
  7. Pasang konten kreatif
  8. Buat tim Instagram
  9. Monitor analitik Instagram Anda

Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah satu per satu karena mudah salah dengan pemasaran Instagram jika Anda awalnya mengambil langkah yang salah.

1. Identifikasi audiens Anda.

Memahami proses memahami audiens Anda ini sangat penting, yang perlu anda lakukan adalah jawab pertanyaan-pertanyaan berikut dan tulis dalam dokumen:

  1. Berapa kelompok usia audiens Anda?
  2. Apa target gender (dominan pria atau wanita) atau cukup generik untuk menargetkan keduanya?
  3. Seperti apa gaya hidup mereka dan produk apa yang mereka beli?
  4. Siapa saja 8 hingga 10 merek yang berinteraksi dengan audiens yang serupa dengan Anda?
  5. Apakah audiens Anda terpusat pada lokasi tertentu?

Untuk mengidentifikasi ini anda dapat langsung ke hyperauditor.com dan tambahkan tautan profil di Instagram anda, setelah itu anda dapat mengulangi proses yang sama dengan profil Instagram lainnya yang akan membuat anda terinspirasi.

Saat Anda mengidentifikasi pertanyaan-pertanyaan yang telah popteh sebutkan diatas, anda dapat dengan mudah mengetahui jenis konten yang akan dibuat, seberapa sering membuat, dan bahasa apa yang harus anda miliki dalam posting anda.

2. Gunakan tagar yang tepat.

Hashtag mungkin menjengkelkan dan tidak begitu berguna di platform lain, tetapi di Instagram hastag adalah inti dari platform.

Yang perlu anda pahami adalah ada tagar yang bagus dan ada tagar yang buruk.

Tagar buruk adalah tagar yang hanya digunakan orang untuk mendapatkan pengikut yang cepat. "Like4like" adalah contoh dari tagar buruk yang digunakan orang ketika mereka ingin mendapatkan dan memberi suka.

Tagar ini menarik pengikut yang salah, dan tidak ada salahnya anda untuk menjauh dari ini.

Tagar yang baik mengidentifikasi kualitas bisnis anda dan produk anda, dan mereka juga berhubungan dengan audiens Anda.

Anda dapat menggunakan ritetag.com untuk menemukan tagar terbaik untuk posting Instagram Anda.

Tip Hashtag:

Beberapa bisnis sangat teliti dengan tagar mereka. Anda dapat membuat banyak tagar untuk yang berikut ini:

  • Tagar untuk merek Anda secara keseluruhan dan ini bisa menjadi nama merek anda dikombinasikan dengan produk yang anda jual.
  • Tagar untuk pos Anda. Dengan tagar ini anda dapat menjelaskan pos anda dengan tagar. Jika Anda adalah merek pakaian dan pos Anda memiliki kemeja dengan hellokitty di atasnya, beberapa contoh tagar bisa #shirtsforwomen atau #hellokittyshirts.
  • Tagar untuk lokasi Anda. Jika bisnis Anda khusus untuk kota, maka Anda dapat menambahkannya tagar ini dan dengan tagar ini dapat membantu dalam menyaring audiens anda.
  • Tagline tagar Anda sendiri. Anda dapat membuat tagline tagar perusahaan sendiri. Pastikan Anda menggunakan ini di saluran lain dan juga dalam komunikasi email Anda. Ketika tagar ini mendapatkan keunggulan, maka merek Anda mendapatkan visibilitas paling tinggi, contohnya coca-Cola adalah "Open Happiness".

Menemukan tagar yang bagus langsung dari Instagram bisa merepotkan, oleh karenanya anda dapat menggunakan alat-alat seperti Tailwind, Ritetag untuk mengetahui hashtag berkinerja terbaik yang akan membantu anda mendapatkan lebih banyak suka di Instagram.

Selain itu anda dapat ikuti tren-tren hashtag yang ada seperti:

#TBT (Throw Back Thursday) - Di sinilah Anda berbagi foto dari masa lalu Anda.
#MondayMotivation - Di sinilah orang-orang mengirim kutipan dan pesan motivasi setiap hari Senin.

Lihat: Cara Membuat Nametag/ Label Nama Untuk Profil Instagram Anda

3. Secara teratur memposting konten berkualitas.

Gaya visual

Populer teknologi tidak bisa cukup menekankan untuk hal ini karena anda harus ada di sana dengan kualitas posting anda untuk memiliki peluang mendapatkan pengikut yang berkualitas tinggi.

Di Instagram, standar posting harus sangat tinggi. Banyak halaman merek yang bagus memiliki gaya visual mereka sendiri atau menggunakan filter serupa di setiap posting mereka.

Bercerita tentang visual harus tepat sasaran. Lihatlah 3second untuk melihat bagaimana mereka membuat bidikan produk menarik dengan hastag #kaosdistro yang membuat anda merasa ingin membeli semua yang ada di toko.

Jika Anda tidak mampu mengambil foto, pastikan Anda setidaknya menggunakan foto stok. Anda bisa mendapatkan stok foto gratis di Unsplash.

Sebelum Anda mulai memposting, Anda perlu membuat repositori posting, setidaknya 15 - 20 di antaranya. Ini memungkinkan Anda untuk mengirim konten bahkan selama akhir pekan dan hari libur.

Ada penelitian yang menunjukkan filter Instagram tertentu yang mengarah pada lebih banyak keterlibatan dan suka dan anda dapat mencari tahu mana yang paling berhasil.

Selalu bersikap estetis karena ini adalah persyaratan dasar minimum di Instagram.

Miliki teks yang menarik untuk gambar Anda. Pikirkan keterangannya sama pentingnya dengan elemen visual.

Lihatlah gambar di bawah, ini hanya gambar biasa tetapi menjadi sangat lucu karena teksnya.

Cara Hebat Untuk Meningkatkan Pengikut Instagram Untuk Bisnis

Jika Anda menempatkan diri pada posisi audiens anda, dengan itu anda akan tahu betapa pentingnya untuk membuat setiap pos secara kreatif.

Orang-orang datang ke Instagram untuk menghibur diri mereka sendiri dan bersenang-senang. Mereka ingin menonton hal-hal menarik, melihat produk-produk menarik, dan menandai teman-teman mereka.

Waktu Posting dan Frekuensi Ini terkait dengan seberapa sering Anda memposting.

Sebagian besar milenium mengakses Instagram setiap hari. Mereka melakukannya 6 hingga 7 kali sehari dan menghabiskan hampir 15 menit di sana setiap kunjungan.

Pengguna yang kuat akhirnya mengkonsumsi semua konten dalam feed mereka sampai mereka kehabisan konten.

Jadi ada banyak konten yang dilalui pengguna setiap hari.
Jika Anda tidak terus-menerus memberi makan, Anda akan dilupakan.
"Jauh dari pandangan, jauh dari pikiran."

Pastikan Anda merencanakan setidaknya 2 hingga 3 posting setiap hari dan mencampurnyadan juga bersikaplah agak fleksibel dan memposting tentang hal-hal yang anda pikirkan atau alami.

Anda dapat menggunakan alat seperti Tailwind yang akan membantu Anda menjadwalkan posting sebelumnya.

Bagian terbaiknya adalah, mereka memposting secara otomatis untuk Anda dan ini memastikan feed Instagram Anda selalu diperbarui karena kebanyakan orang suka posting dadakan.

4. Marketing Promosi dengan perusahaan yang memiliki audiens yang serupa.

Kolaborasi adalah salah satu unsur utama di Instagram.

Untuk setiap merek teratas, ada ratusan merek kecil yang berusaha menarik perhatian orang karena semua orang berusaha untuk maju, masuk akal untuk tumbuh bersama. Identifikasi beberapa merek kecil yang melayani audiens anda dan menjangkau mereka.

Anda akan mempromosikan bisnis mereka kepada pengikut Anda dan mereka akan mempromosikan bisnis Anda kepada mereka karena ini adalah cara yang baik untuk bertukar set audiens yang serupa.

5. Tawarkan barang gratis untuk promosi.

Salah satu cara perusahaan produk mendapatkan daya tarik adalah melalui barang gratis.

Katakanlah Anda memiliki perusahaan pakaian olahraga dan Anda bersaing dengan seratus perusahaan lain di kelompok kecil dengan pangsa pasar yang kecil tetapi mempunyai kekuatan yang besar yang sama dengan perusahaan anda.

Pertama, Anda harus mengidentifikasi beberapa influencer tingkat menengah. Bukan yang tingkat atas tetapi yang tingkat menengah yang mudah diakses dan terbuka untuk kemitraan cepat. Beri mereka perlengkapan gratis anda dan buat mereka untuk membicarakan Anda.

Jika ada 10 influencer dengan masing-masing sekitar 100.000 pengikut, jangkauan potensial anda mendekati 1 juta orang. Bagaimana lagi Anda menjangkau 1 juta orang tanpa membayar ?

6. Jalankan kontes Instagram.

Kontes! Orang menyukai kontes yang mudah dan menyenangkan untuk dilakukan dan juga memberi mereka kesempatan untuk mendapatkan beberapa barang gratis dan Kontes yang orang tidak harus lakukan adalah lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu anda ingat saat membuat kontes:

  1. Tetapkan tanggal mulai dan berakhir untuk kontes tersebut.
  2. Buat orang menjadi sangat mudah untuk berpartisipasi dalam kontes.
  3. Minta orang untuk melakukan sesuatu yang sederhana dan lebih disukai sesuatu yang membuat mereka terlihat baik.
  4. Jaga agar proposisi nilai tetap jelas. Apa yang didapat orang?
  5. Buat orang berkomentar untuk berpartisipasi dalam kontes.
Anda dapat menggunakan alat marketing flatform seperti Gleam untuk menjalankan kontes seperti itu.

Lihat: 7 Aplikasi Font Android Terbaik untuk Postingan dan Instagram Stories


7. Buat konten Anda segar.

Anda tidak dapat terlihat jelas atau melakukan hal yang sama dilakukan orang lain di Instagram.

Dalam hal ini populer teknologi telah melihat ini di banyak profil dan mereka fokus untuk tidak menyimpang terlalu banyak dari merek mereka, dan mereka menjadi kaku dan dapat diprediksi dengan konten mereka.

Jangan diprediksi. Jika Anda dapat diprediksi, Anda menjadi membosankan.

Maksud dari akun Anda seharusnya adalah untuk memberikan konten yang berbeda kepada audiens Anda setiap kali.

Gaya konten tertentu lebih banyak tren daripada yang lain contohnya adalah pesan teks dan tangkapan layar Facebook biasanya menjadi tren untuk sementara waktu.

Pesan teks dan tangkapan layar Facebook biasanya menjadi tren untuk sementara waktu dan ini biasanya palsu tetapi mereka membuat orang tertawa dan mereka terlibat dengan sangat baik.
Cara Hebat Untuk Meningkatkan Pengikut Instagram Untuk Bisnis

Berikut adalah hal-hal yang tren yang baik:

Kutipan dengan Twist

Kutipan telah populer sejak lama, tetapi pastikan Anda tidak menambahkan tanda kutip yang jelas seperti "Never Ever Give Up" kecuali Anda dapat membuatnya terlihat berbeda (mungkin dengan gambar lucu) karenanya tambahkan kutipan yang baru atau keterlaluan karena ini akan mendapatkan perhatian orang.

Konten Buatan Pengguna

Setiap orang suka ditutupi oleh merek, untuk itu anda dapat menunjukkan gambar orang yang menggunakan produk Anda atau mengambil foto perusahaan Anda atau melakukan apa pun dengan produk Anda. Kontes juga termasuk konten yang dibuat pengguna. Pastikan memiliki tagar khusus untuk konten yang dibuat pengguna.

Teks Layar

Nikmati percakapan menyenangkan dalam bentuk tangkapan layar teks. Tangkapan layar teks adalah gambar percakapan teks antara dua orang. Bisa antara orang tua dan anak atau bahkan percakapan antara anjing dan pemilik. Anda dapat membuat percakapan ini sangat menghibur.

Di Balik Layar Bisnis Anda

Sendok dalam bisnis Anda memanusiakan merek dan juga memberikan akses orang dalam ke audiens Anda yang membantu mereka terhubung dengan perusahaan Anda dengan lebih baik. Jika Anda perhatikan, aktor di video Buzzfeed telah menjadi selebritis dengan sendirinya karena mereka terus-menerus ditempatkan di sana.

Posting Video

Pemasaran video besar, semakin besar dan akan menjadi bentuk konsumsi konten terbesar di masa mendatang. Video memiliki keterlibatan yang lebih baik dan mereka mengatakan lebih banyak dalam waktu yang lebih sedikit.

Lihat: 7 Cara Terbaik Untuk Mempromosikan dan Memasarkan Video YouTube Anda

Tembakan Produk Yang Indah

Anda harus menciptakan perasaan aspiratif di antara audiens Anda. Mereka harus menginginkan produk Anda dan Anda dapat membuatnya merasa seperti itu dengan membuat produk Anda terlihat cantik.

Penawaran dan Diskon

Banyak orang tergila-gila pada diskon, dan jika itu dari merek favorit mereka, maka itu pada dasarnya dilakukan dan dibersihkan. Pastikan untuk mempromosikan posting diskon anda dan ajakan untuk bertindak meminta orang untuk membeli.

Daftar periksa apa yang perlu ada di pos yang baik:

  1. Gambar berkualitas tinggi dengan filter yang indah.
  2. Panggilan untuk bertindak yang melibatkan orang dan mendorong mereka untuk mengambil tindakan apa pun yang Anda inginkan.
  3. Posting yang tidak pixelated dan sesuai dengan kondisi gambar Instagram.
  4. Sebuah posting yang akan menimbulkan reaksi dari audiens Anda.
  5. Posting yang relevan dengan audiens Anda.

8. Buat Tim Instagram.

Tidak mudah menangani Instagram untuk itu anda harus melompat ke tagar populer dan mengendarai gelombang itu terus menerus.

Anda perlu memunculkan ide posting setiap hari dan jika Anda tidak memiliki aliran video atau meme yang datang langsung ke kotak masuk anda, maka mungkin sulit untuk membuat konten baru.

Inilah sebabnya mengapa Anda memerlukan tim, apabila anda tidak memiliki tim, waktu khusus hanya disediakan untuk tugas Instagram.

  1. Pastikan untuk membuat repositori meme dan video.
  2. Dari repositori ini, pastikan untuk membuat 10 hingga 15 posting sebelumnya. Buat kalender konten. Ketahuilah apa yang akan Anda kirim 2 minggu dari sekarang. Ini akan mengurangi kekhawatiran Anda.
  3. Selalu dikupas ke arah tagar trending yang dapat Anda lompati dan akan memberi Anda banyak lalu lintas. Pernahkah Anda melihat artikel Buzzfeed dari tweet orang tentang beberapa kejadian yang terjadi baru-baru ini? Anda dapat berada di salah satu daftar itu jika Anda membuat posting yang berbicara tentang kejadian saat sedang tren.

9. Monitor Analitik Instagram.

Instagram adalah bisnis yang serius dan Anda selalu dapat memanfaatkan alat seperti Iconosquare.

Iconosquare adalah alat analisis Instagram yang memberi Anda wawasan tentang kinerja Instagram Anda. Iconosquare adalah alat lengkap yang membantu:

  • Mengatur media Instagram Anda.
  • Mengelola komentar dan pos pemantauan Anda.
  • Menjadwalkan posting baru.
  • Menemukan influencer di niche Anda.
  • Menemukan tagar dan filter mana yang menghasilkan keterlibatan terbaik.
  • Mengidentifikasi lokasi pengikut Anda.

Terima kasih telah membaca artikel Cara Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Pengikut Instagram dari poptech ini, dan kami harap Anda memiliki ide yang lebih baik tentang apa yang harus dilakukan di Instagram.

Salah satu aspek terpenting dari setiap upaya pemasaran adalah kesabaran.

Anda harus terus melakukannya, bahkan ketika Anda tidak melihat jumlahnya bertambah. Anda perlu mengukur angka Anda dan konsisten.

Untuk permulaannya pastikan agar menjadwalkan hari-hari yang akan Anda poskan, apa pun yang akan terjadi karena konsistensi itu akan membawa hasil.

Apabila anda memiliki beberapa hal yang Anda lakukan untuk mendapatkan lebih banyak pengikut di Instagram dapat ditambah di kolom komentar di bawah ini!

Suka posting ini dapat anda bagikan ke teman-teman anda!

Lihat: Cara Cepat Meningkatkan Jumlah Follower Akun Instagram di Tahun 2019

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "9 Cara Hebat Meningkatkan Pengikut Instagram Untuk Bisnis Anda"

Posting Komentar

teknologi

gadget

sistem operasi

android