12 Software CRM Terbaik - Gratis dan Berbayar
Hal penting dari bisnis anda adalah kebutuhan akan software CRM tidak dapat dihindari, baik saat menjalankan bisnis kecil atau besar?.
Perangkat Lunak Manajemen Hubungan Pelanggan memungkinkan pemanfaatan sumber daya yang tepat untuk menjaga hubungan pelanggan baru dan yang sudah ada secara optimal dan itu juga menyimpan jejak yang tepat dari pekerjaan di perusahaan.
Lihat: Apa itu CRM dan Mengapa Begitu Penting?
Ada banyak software CRM yang tersedia secara online dan untuk setiap jenis bisnis yang berbeda serta ada berbagai alat yang sesuai dengan kebutuhan.
Untuk berbagai organisasi, ada berbagai kebutuhan yang membuatnya perlu menggunakan perangakt lunak CRM, jika Anda ingin memilih software CRM Terbaik, daftar dan ulasan yang akan poptech (populer teknologi) berikan akan membantu anda memilih opsi yang paling cocok untuk anda.
Pada mulanya penggunaan software CRM difokuskan untuk menyediakan cara yang lebih baik untuk menyimpan informasi pelanggan dan PR. Tetapi sekarang penggunaan alat CRM hadir di setiap jenis organisasi.
Setiap bisnis memiliki beberapa persyaratan untuk menghasilkan timbal dan menjaga database yang dikelola, apabila dilakukan secara manual mungkin memerlukan banyak waktu sehingga software yang didedikasikan untuk pekerjaan ini selalu merupakan langkah yang baik menuju perbaikan bisnis.
CRM digunakan untuk menemukan prospek, menindaklanjuti dengan prospek, dan memeliharanya melalui jalur penjualan.
CRM juga digunakan untuk menjaga loyalitas pelanggan dengan menyimpan informasi kunci untuk meningkatkan penjualan misalnya dengan mempersonalisasikan pengalaman dan memberikan dukungan pelanggan yang sangat baik.
Ada berbagai jenis solusi CRM yang tersedia dengan berbagai fitur eksklusif seperti integrasi surat, chatbot, dan banyak lagi.
Berikut daftar dari poptech untuk perangkat lunak CRM terbaik, ulasannya, dan fitur terbaik. Jika anda ingin memilih produk yang paling cocok, pertimbangkan panduan dari kami untuk memilih perangkat lunak manajemen hubungan Pelanggan.
Panduan Perangkat Lunak CRM - Cara Memilih yang Terbaik
CRM akan membantu Anda menemukan prospek dan mengikuti prospek yang ada. CRM juga digunakan untuk mengelola pipa penjualan dengan benar dan menjaga keseimbangan optimal dengan pelanggan.
Berikut ini adalah beberapa poin utama yang akan membantu anda memilih perangkat lunak CRM terbaik untuk organisasi Anda.
1. Marketing Tools (Alat Pemasaran)
Marketing Tools adalah alat yang diperlukan untuk setiap jenis bisnis.
Ada CRM yang tersedia yang memiliki fitur bawaan untuk pemasaran. Anda dapat menemukan template, manajemen proyek, dan alat komunikasi lainnya yang akan membuat tugas pemasaran Anda lebih mudah.
2. Antarmuka Pengguna
Pengalaman pengguna adalah satu jika fitur yang paling penting dan mendasar dalam perangkat lunak apa pun.
Dengan CRM pengalaman yang lebih ramah pengguna selalu dibutuhkan. Antarmuka yang rapi dan kinerja yang lebih cepat adalah faktor yang perlu diperhatikan dalam software CRM terbaik.
3. Management pemimpin
Jika Anda telah menggunakan CRM, maka waktu untuk mengelola prospek bisnis Anda kurang memakan waktu. CRM dengan fitur khusus yang menunjukkan daftar prospek Anda. Anda harus dapat memperoleh semua informasi tentang prospek dengan satu klik.
Manajemen timbal yang dioptimalkan dengan semua data yang disimpan dengan sempurna akan membuat tugas-tugas seperti email, rapat, janji temu akan menjadi lebih mudah.
4. Pipeline Management
Pipeline Manajemen akan memberi Anda gambaran umum dari semua transaksi yang sedang berlangsung dan transaksi yang sebelumnya. Setiap pekerjaan pada tahap yang berbeda tersedia untuk diperiksa dan semua informasi tugas tersedia dalam bentuk grafis yang mudah diambil.
5. Report
Fungsionalitas pelaporan adalah fitur lain yang diperlukan dalam perangkat lunak CRM. Dasbor pelaporan dengan ketersediaan informasi dinamis. Selain itu fitur ekspor data juga diperlukan untuk utilitas yang lebih baik.
6. Calling
Jika CRM Anda memiliki fitur telepon, ini dapat menghemat banyak waktu dan tenaga ekstra dan anda tidak harus menggunakan perangkat lunak telepon terpisah untuk mengelola pelanggan dan pelanggan baru, selain itu juga anda dapat langsung menelepon dari software CRM.
Karena ada banyak pilihan yang tersedia, sulit untuk menemukan yang terbaik. Setelah melalui fitur dan kemudahan penggunaan dari opsi yang tersedia, kami menempatkan 12 Software CRM terbaik sehingga Anda tidak perlu mencari di tempat lain.
1. HubSpot CRM
Hubspot menawarkan solusi CRM komprehensif untuk bisnis kecil dan pemilik kontrak independen. Mudah digunakan dan berisi fitur yang menjadikannya pilihan yang disukai banyak orang.
Anda dapat memilih versi gratisnya yang memiliki daftar fitur hebat untuk meningkatkan proses bisnis Anda. Untuk pengguna yang lebih mahir, ada banyak opsi penyesuaian untuk meningkatkan utilitasnya dan membuatnya lebih ramah pengguna.
Fitur terbaik
2. Teamgate
Teamgate adalah CRM Penjualan yang cukup cerdas dengan kekuatan untuk mendukung kesuksesan Anda.
Dilengkapi dengan serangkaian fitur terintegrasi yang cerdas seperti Mailchimp, Zendesk, Quickbooks, Zapier, dan banyak lagi yang lainnya perangkat lunak Teamgate merupakan yang terbaik yang memberikan kesederhanaan dan kekuatan bagi tim penjualan Anda untuk menumbuhkan bisnis Anda secara organik.
Selama tiga tahun berturut-turut Teamgate telah diakui secara internasional dan telah menerima sejumlah penghargaan yang mengakui layanan dan dukungan pelanggannya yang luar biasa dengan antarmuka yang ramah pengguna, dan juga telah dimasukkan dalam penjualan software CRM terbaik.
3. Pipedrive
Jika Anda mencari alat yang lebih canggih untuk mengelola arahan, berikut ini adalah software CRM berbasis cloud terbaik.
Perangkat lunak ini adalah aplikasi berbasis web sehingga anda dapat mengaksesnya dengan mudah dimana saja anda berada.
Anda juga dapat menggunakan aplikasi berbasis mobile untuk mengakses dari smartphone. Perangkat lunak ini menyediakan platform yang sangat baik untuk merencanakan kegiatan penjualan.
Pipedrive memberi Anda layanan yang disederhanakan yang melibatkan segala sesuatu mulai dari prospek potensial hingga penjualan yang sukses. Ketika datang ke pelaporan, Pipedrive memberi Anda data yang komprehensif dengan statistik lengkap.
Fitur terbaik
4. Zoho CRM
Zoho CRM adalah salah satu software yang paling banyak digunakan dalam organisasi dan perusahaan.
Ada banyak fungsi yang akan anda temukan dalam solusi CRM yang lebih mahal, tetap mudah diimplementasikan dan digunakan. Meskipun kurang dalam opsi penyesuaian tetapi fitur yang ditawarkannya cukup untuk lebih memilihnya daripada software CRM lainnya.
Perangkat lunak ini menawarkan antarmuka yang bersih, integrasi surat, opsi manajemen pelanggan dan banyak lagi dan dengan harga yang terjangkau. Anda dapat memasang ekstensi yang berbeda sesuai kebutuhan Anda untuk membuatnya lebih personal.
Fitur terbaik
5. Bitrix24
Bitrix24 adalah software CRM hebat lainnya. Apakah Anda seorang bisnis menengah atau pemula, ini berisi semua kualitas penting untuk memudahkan tugas-tugas terkait pelanggan Anda.
Anda dapat menggunakannya secara gratis tetapi versi gratisnya memiliki batasan 12 pengguna tetapi paket premiumnya akan memberi Anda kebebasan untuk menambahkan pengguna tanpa batas.
Bitrix24 memiliki integrasi pemasaran email yang baik. Perangkat lunak ini juga memberi Anda opsi berbagi file, jika anda tidak terbiasa dengan alat CRM.
Pada saat startup, perangkat lunak ini akan memberikan anda video tutorial untuk sepenuhnya dalam memanfaatkan platform ini dan perangkat lunak ini juga memungkinkan integrasi pihak ketiga.
Fitur terbaik
6. Salesforce
Software CRM ini dirancang khusus untuk memberikan solusi pelanggan yang sempurna dengan penekanan pada penjualan dan dukungan.
Perangkat lunak ini mencakup fitur yang menjadikannya lebih dari sekadar alat CRM dan anda akan menemukan manajemen penjualan, otomatisasi pemasaran, manajemen hubungan mitra, layanan pelanggan dan banyak alat berguna lainnya untuk mengatur bisnis Anda.
Anda juga dapat mengelola akun pelanggan dan melacak penjualan dengan bantuannya, dengan software ini memungkinkan integrasi tanpa batas ke kalender Outlook, email dan lain sebagainya.
Fitur terbaik
7. SugarCRM
Software ini adalah alat manajemen hubungan pelanggan yang kuat yang dapat Anda andalkan. SugarCRM menyediakan platform yang kaya fitur untuk pelacakan pelanggan dan pelanggan.
Perangkat lunak ini memberikan berbagai pilihan penyesuaian. Dukungan untuk perangkat lunak pihak ketiga meningkatkan utilitasnya ke tingkat yang jauh lebih besar. Ini tersedia untuk platform Android dan iOS.
Opsi navigasi sangat user-friendly. Sistem manajemen kontak dirancang dan diimplementasikan dengan baik. Secara keseluruhan ini memberi Anda lebih banyak fitur daripada perangkat lunak CRM lainnya.
Fitur terbaik
8. Accelo
Accelo adalah perangkat lunak CRM berbasis cloud yang menawarkan Anda kekuatan dan kesederhanaan.
Untuk ruang profesional, software ini menyediakan alat yang efisien untuk manajemen pelanggan, manajemen proyek, dan alat lainnya untuk pertumbuhan bisnis secara keseluruhan.
Software ini akan membantu anda untuk mengelola penjualan dan layanan pelanggan dan perangkat lunak ini juga menyederhanakan proses penagihan.
Fitur seperti sistem CRM lengkap, manajemen proyek menjadikannya perangkat lunak multifungsi yang dapat Anda gunakan untuk menghemat waktu.
Platform ini dapat menciptakan dan memelihara klien bisnis anda dengan efisiensi penuh. Setiap kali klien baru ditambahkan ke daftar, software memperbarui semua informasi yang sesuai dengan kebutuhan pengguna.
Accelo software adalah platform yang kuat yang digunakan untuk mengotomatisasi proses bisnis dan membuat perkiraan yang sesuai.
Fitur terbaik
9. Freshsales
Freshsales menyediakan solusi CRM premium berkualitas tinggi untuk bisnis Anda. Software ini memiliki antarmuka yang bersih dan navigasi yang mudah.
Perangkat lunak ini menyatukan semua fitur bagus dari berbagai alat manajemen hubungan Pelanggan dan memiliki kemampuan luar biasa untuk menangani pelanggan baru dan hubungan pelanggan.
Tidak seperti platform CRM lainnya, software Freshsales tidak memberikan Anda banyak set fitur yang kompleks tetapi serangkaian fitur yang rapi namun kuat.
Anda akan menemukan fitur-fitur canggih seperti auto-dealer, call routing affiliate management, dan yang lainnya, jika berbicara tentang pelaporan maka dengan software ini anda mendapatkan statistik lengkap tentang semua tugas.
Jika dibandingkan dengan platform CRM lainnya, Freshsales terjangkau sehingga menjadikannya pilihan terbaik bagi banyak perusahaan.
Fitur terbaik
10. amoCRM
Software ini membantu Anda mengelola kontak secara efisien untuk mengubahnya menjadi arahan. Anda mendapatkan alat yang ampuh untuk mengelola basis data yang optimal untuk akses cepat dan efisien ke informasi klien.
AmoCRM terus melacak kemajuan proyek yang dapat Anda lihat dalam bentuk visual.
Dikarena amoCRM sofware ini layanan berbasis cloud, anda tidak perlu menginstal perangkat lunak apa pun untuk menggunakannya dan perangkat lunak ini juga memungkinkan akses cepat dari mana saja dan kapan saja.
Fitur terbaik
11. ProsperWorks CRM
Selanjutnya dalam daftar kami adalah ProsperWorks CRM, Software ini adalah sistem CRM yang ringan.
Perangkat lunak ini menyediakan banyak fitur yang sulit ditemukan di tempat lain. Ketika datang ke kegunaan, ProsperWorks CRM adalah software CRM terbaik yang dapat Anda gunakan.
ProsperWorks CRM tidak memasukkan alat yang kompleks tetapi menggunakan alat yang sudah ada seperti Gmail dan aplikasi Google lainnya untuk mengelola hubungan pelanggan perusahaan Anda dengan mudah.
Fitur terbaik
12. ReadyCloud CRM
ReadyCloud adalah software CRM berbasis cloud yang dirancang khusus untuk bisnis ecommerce. Antarmuka yang mudah digunakan menggabungkan data yang diimpor ke dalam satu dasbor untuk melihat perilaku dan kebiasaan pelanggan.
Pengguna dapat menambahkan integrasi untuk pengiriman dan mengembalikan untuk mengoptimalkan toko mereka untuk pengalaman pengguna yang nyaman, dan mereka dapat menghubungkan platform pemasaran email yang disukai untuk kampanye pemasaran yang lebih efektif.
ReadyCloud CRM dirancang untuk menjadi rangkaian lengkap perangkat lunak e-niaga untuk pengecer online. Software ini dimulai dengan sistem CRM lintas saluran, berbasis cloud yang bekerja dengan saluran penjualan online dan pasar yang paling populer.
CRM menghubungkan saluran melalui pengguna yang masuk ke saluran penjualan mereka dari dalam antarmuka perangkat lunak dan menghubungkan akun.
Perangkat lunak ini secara instan membuat profil dan kontak pelanggan terperinci berdasarkan aktivitas e-niaga mereka, termasuk pesanan, faktur, garis waktu pengiriman, pengembalian, dan lainnya.
ReadyCloud menampilkan pelaporan lintas saluran dengan musiman, kebiasaan, tren, dan lainnya. Pengguna dapat menambahkan pengiriman multicarrier melalui plugin ReadyShipper X premium atau pengembalian produk otomatis dan mulus melalui plugin ReadyReturns premium.
Fitur terbaik:
Sekarang ini di mana segala sesuatu telah menjadi tergantung pada teknologi, kebutuhan akan software CRM yang baik untuk semua jenis bisnis diperlukan.
Jika Anda mencari alat CRM yang paling cocok, dari daftar diatas adalah pilihan dari kami poptech (populer teknologi) untuk 12 software CRM teratas yang dapat anda pilih.
Ada banyak opsi lain yang tersedia secara online, tetapi setelah penelitian kami yang ekstensif kami menemukan opsi yang paling dapat diandalkan dan ramah pengguna.
Jika menurut Anda harus ada beberapa perangkat lunak lain dalam daftar ini atau anda memiliki pertanyaan tentang apa yang ingin anda pahami dari posingan kami (poptech) beri tahu kami dengan berkomentar pada kolom yang tersedia di bawah ini, Terima Kasih.
Lihat: 3 Perangkat Lunak Akuntansi Terbaik Yang Direkomendasikan Untuk Bisnis Anda
Perangkat Lunak Manajemen Hubungan Pelanggan memungkinkan pemanfaatan sumber daya yang tepat untuk menjaga hubungan pelanggan baru dan yang sudah ada secara optimal dan itu juga menyimpan jejak yang tepat dari pekerjaan di perusahaan.
Lihat: Apa itu CRM dan Mengapa Begitu Penting?

Software CRM Terbaik
Ada banyak software CRM yang tersedia secara online dan untuk setiap jenis bisnis yang berbeda serta ada berbagai alat yang sesuai dengan kebutuhan.
Untuk berbagai organisasi, ada berbagai kebutuhan yang membuatnya perlu menggunakan perangakt lunak CRM, jika Anda ingin memilih software CRM Terbaik, daftar dan ulasan yang akan poptech (populer teknologi) berikan akan membantu anda memilih opsi yang paling cocok untuk anda.
Pada mulanya penggunaan software CRM difokuskan untuk menyediakan cara yang lebih baik untuk menyimpan informasi pelanggan dan PR. Tetapi sekarang penggunaan alat CRM hadir di setiap jenis organisasi.
Setiap bisnis memiliki beberapa persyaratan untuk menghasilkan timbal dan menjaga database yang dikelola, apabila dilakukan secara manual mungkin memerlukan banyak waktu sehingga software yang didedikasikan untuk pekerjaan ini selalu merupakan langkah yang baik menuju perbaikan bisnis.
CRM digunakan untuk menemukan prospek, menindaklanjuti dengan prospek, dan memeliharanya melalui jalur penjualan.
CRM juga digunakan untuk menjaga loyalitas pelanggan dengan menyimpan informasi kunci untuk meningkatkan penjualan misalnya dengan mempersonalisasikan pengalaman dan memberikan dukungan pelanggan yang sangat baik.
Ada berbagai jenis solusi CRM yang tersedia dengan berbagai fitur eksklusif seperti integrasi surat, chatbot, dan banyak lagi.
Berikut daftar dari poptech untuk perangkat lunak CRM terbaik, ulasannya, dan fitur terbaik. Jika anda ingin memilih produk yang paling cocok, pertimbangkan panduan dari kami untuk memilih perangkat lunak manajemen hubungan Pelanggan.
Panduan Perangkat Lunak CRM - Cara Memilih yang Terbaik
CRM akan membantu Anda menemukan prospek dan mengikuti prospek yang ada. CRM juga digunakan untuk mengelola pipa penjualan dengan benar dan menjaga keseimbangan optimal dengan pelanggan.
Berikut ini adalah beberapa poin utama yang akan membantu anda memilih perangkat lunak CRM terbaik untuk organisasi Anda.
1. Marketing Tools (Alat Pemasaran)
Marketing Tools adalah alat yang diperlukan untuk setiap jenis bisnis.
Ada CRM yang tersedia yang memiliki fitur bawaan untuk pemasaran. Anda dapat menemukan template, manajemen proyek, dan alat komunikasi lainnya yang akan membuat tugas pemasaran Anda lebih mudah.
2. Antarmuka Pengguna
Pengalaman pengguna adalah satu jika fitur yang paling penting dan mendasar dalam perangkat lunak apa pun.
Dengan CRM pengalaman yang lebih ramah pengguna selalu dibutuhkan. Antarmuka yang rapi dan kinerja yang lebih cepat adalah faktor yang perlu diperhatikan dalam software CRM terbaik.
3. Management pemimpin
Jika Anda telah menggunakan CRM, maka waktu untuk mengelola prospek bisnis Anda kurang memakan waktu. CRM dengan fitur khusus yang menunjukkan daftar prospek Anda. Anda harus dapat memperoleh semua informasi tentang prospek dengan satu klik.
Manajemen timbal yang dioptimalkan dengan semua data yang disimpan dengan sempurna akan membuat tugas-tugas seperti email, rapat, janji temu akan menjadi lebih mudah.
4. Pipeline Management
Pipeline Manajemen akan memberi Anda gambaran umum dari semua transaksi yang sedang berlangsung dan transaksi yang sebelumnya. Setiap pekerjaan pada tahap yang berbeda tersedia untuk diperiksa dan semua informasi tugas tersedia dalam bentuk grafis yang mudah diambil.
5. Report
Fungsionalitas pelaporan adalah fitur lain yang diperlukan dalam perangkat lunak CRM. Dasbor pelaporan dengan ketersediaan informasi dinamis. Selain itu fitur ekspor data juga diperlukan untuk utilitas yang lebih baik.
6. Calling
Jika CRM Anda memiliki fitur telepon, ini dapat menghemat banyak waktu dan tenaga ekstra dan anda tidak harus menggunakan perangkat lunak telepon terpisah untuk mengelola pelanggan dan pelanggan baru, selain itu juga anda dapat langsung menelepon dari software CRM.
12 Software CRM Terbaik - Gratis dan Berbayar
Karena ada banyak pilihan yang tersedia, sulit untuk menemukan yang terbaik. Setelah melalui fitur dan kemudahan penggunaan dari opsi yang tersedia, kami menempatkan 12 Software CRM terbaik sehingga Anda tidak perlu mencari di tempat lain.
1. HubSpot CRM

Anda dapat memilih versi gratisnya yang memiliki daftar fitur hebat untuk meningkatkan proses bisnis Anda. Untuk pengguna yang lebih mahir, ada banyak opsi penyesuaian untuk meningkatkan utilitasnya dan membuatnya lebih ramah pengguna.
Fitur terbaik
- Mudah dikonfigurasi dan diatur
- Rekaman klik untuk menelepon dan merekam panggilan
- Template Gratis
- Pusat Penjualan (Sales Hub)
2. Teamgate

Dilengkapi dengan serangkaian fitur terintegrasi yang cerdas seperti Mailchimp, Zendesk, Quickbooks, Zapier, dan banyak lagi yang lainnya perangkat lunak Teamgate merupakan yang terbaik yang memberikan kesederhanaan dan kekuatan bagi tim penjualan Anda untuk menumbuhkan bisnis Anda secara organik.
Selama tiga tahun berturut-turut Teamgate telah diakui secara internasional dan telah menerima sejumlah penghargaan yang mengakui layanan dan dukungan pelanggannya yang luar biasa dengan antarmuka yang ramah pengguna, dan juga telah dimasukkan dalam penjualan software CRM terbaik.
3. Pipedrive

Perangkat lunak ini adalah aplikasi berbasis web sehingga anda dapat mengaksesnya dengan mudah dimana saja anda berada.
Anda juga dapat menggunakan aplikasi berbasis mobile untuk mengakses dari smartphone. Perangkat lunak ini menyediakan platform yang sangat baik untuk merencanakan kegiatan penjualan.
Pipedrive memberi Anda layanan yang disederhanakan yang melibatkan segala sesuatu mulai dari prospek potensial hingga penjualan yang sukses. Ketika datang ke pelaporan, Pipedrive memberi Anda data yang komprehensif dengan statistik lengkap.
Fitur terbaik
- Layanan Berbasis Cloud
- Aplikasi seluler
- Cepat dan aman
4. Zoho CRM
Ada banyak fungsi yang akan anda temukan dalam solusi CRM yang lebih mahal, tetap mudah diimplementasikan dan digunakan. Meskipun kurang dalam opsi penyesuaian tetapi fitur yang ditawarkannya cukup untuk lebih memilihnya daripada software CRM lainnya.
Perangkat lunak ini menawarkan antarmuka yang bersih, integrasi surat, opsi manajemen pelanggan dan banyak lagi dan dengan harga yang terjangkau. Anda dapat memasang ekstensi yang berbeda sesuai kebutuhan Anda untuk membuatnya lebih personal.
Fitur terbaik
- Dukungan Ekstensi
- Portal pelanggan dan vendor
- Implementasi yang mudah
5. Bitrix24

Anda dapat menggunakannya secara gratis tetapi versi gratisnya memiliki batasan 12 pengguna tetapi paket premiumnya akan memberi Anda kebebasan untuk menambahkan pengguna tanpa batas.
Bitrix24 memiliki integrasi pemasaran email yang baik. Perangkat lunak ini juga memberi Anda opsi berbagi file, jika anda tidak terbiasa dengan alat CRM.
Pada saat startup, perangkat lunak ini akan memberikan anda video tutorial untuk sepenuhnya dalam memanfaatkan platform ini dan perangkat lunak ini juga memungkinkan integrasi pihak ketiga.
Fitur terbaik
- Papan Diskusi
- Email Pemasaran
- Logging Panggilan
- Telephony (digital phone)
6. Salesforce

Perangkat lunak ini mencakup fitur yang menjadikannya lebih dari sekadar alat CRM dan anda akan menemukan manajemen penjualan, otomatisasi pemasaran, manajemen hubungan mitra, layanan pelanggan dan banyak alat berguna lainnya untuk mengatur bisnis Anda.
Anda juga dapat mengelola akun pelanggan dan melacak penjualan dengan bantuannya, dengan software ini memungkinkan integrasi tanpa batas ke kalender Outlook, email dan lain sebagainya.
Fitur terbaik
- Mudah digunakan
- Sangat dapat dikustomisasi
- Aplikasi seluler
7. SugarCRM
Software ini adalah alat manajemen hubungan pelanggan yang kuat yang dapat Anda andalkan. SugarCRM menyediakan platform yang kaya fitur untuk pelacakan pelanggan dan pelanggan.
Perangkat lunak ini memberikan berbagai pilihan penyesuaian. Dukungan untuk perangkat lunak pihak ketiga meningkatkan utilitasnya ke tingkat yang jauh lebih besar. Ini tersedia untuk platform Android dan iOS.
Opsi navigasi sangat user-friendly. Sistem manajemen kontak dirancang dan diimplementasikan dengan baik. Secara keseluruhan ini memberi Anda lebih banyak fitur daripada perangkat lunak CRM lainnya.
Fitur terbaik
- Banyaknya integrasi pihak ketiga
- Sangat dapat dikustomisasi
- API terbuka
8. Accelo

Untuk ruang profesional, software ini menyediakan alat yang efisien untuk manajemen pelanggan, manajemen proyek, dan alat lainnya untuk pertumbuhan bisnis secara keseluruhan.
Software ini akan membantu anda untuk mengelola penjualan dan layanan pelanggan dan perangkat lunak ini juga menyederhanakan proses penagihan.
Fitur seperti sistem CRM lengkap, manajemen proyek menjadikannya perangkat lunak multifungsi yang dapat Anda gunakan untuk menghemat waktu.
Platform ini dapat menciptakan dan memelihara klien bisnis anda dengan efisiensi penuh. Setiap kali klien baru ditambahkan ke daftar, software memperbarui semua informasi yang sesuai dengan kebutuhan pengguna.
Accelo software adalah platform yang kuat yang digunakan untuk mengotomatisasi proses bisnis dan membuat perkiraan yang sesuai.
Fitur terbaik
- Otomatisasi proses
- Aplikasi seluler
- Faktur
- Dasbor masalah
- Portal klien terpisah
9. Freshsales

Perangkat lunak ini menyatukan semua fitur bagus dari berbagai alat manajemen hubungan Pelanggan dan memiliki kemampuan luar biasa untuk menangani pelanggan baru dan hubungan pelanggan.
Tidak seperti platform CRM lainnya, software Freshsales tidak memberikan Anda banyak set fitur yang kompleks tetapi serangkaian fitur yang rapi namun kuat.
Anda akan menemukan fitur-fitur canggih seperti auto-dealer, call routing affiliate management, dan yang lainnya, jika berbicara tentang pelaporan maka dengan software ini anda mendapatkan statistik lengkap tentang semua tugas.
Jika dibandingkan dengan platform CRM lainnya, Freshsales terjangkau sehingga menjadikannya pilihan terbaik bagi banyak perusahaan.
Fitur terbaik
- Pelacakan Email
- Panggilan Langsung
- Analisis & Pelaporan
- Dukungan Pelanggan
10. amoCRM
Software ini membantu Anda mengelola kontak secara efisien untuk mengubahnya menjadi arahan. Anda mendapatkan alat yang ampuh untuk mengelola basis data yang optimal untuk akses cepat dan efisien ke informasi klien.
AmoCRM terus melacak kemajuan proyek yang dapat Anda lihat dalam bentuk visual.
Dikarena amoCRM sofware ini layanan berbasis cloud, anda tidak perlu menginstal perangkat lunak apa pun untuk menggunakannya dan perangkat lunak ini juga memungkinkan akses cepat dari mana saja dan kapan saja.
Fitur terbaik
- Panggilan instan Click-to-Call
- Pelacakan pelanggan tingkat lanjut
- Integrasi email
11. ProsperWorks CRM

Perangkat lunak ini menyediakan banyak fitur yang sulit ditemukan di tempat lain. Ketika datang ke kegunaan, ProsperWorks CRM adalah software CRM terbaik yang dapat Anda gunakan.
ProsperWorks CRM tidak memasukkan alat yang kompleks tetapi menggunakan alat yang sudah ada seperti Gmail dan aplikasi Google lainnya untuk mengelola hubungan pelanggan perusahaan Anda dengan mudah.
Fitur terbaik
- Mudah digunakan
- Integrasi aplikasi Google
- Laporan khusus
12. ReadyCloud CRM

Pengguna dapat menambahkan integrasi untuk pengiriman dan mengembalikan untuk mengoptimalkan toko mereka untuk pengalaman pengguna yang nyaman, dan mereka dapat menghubungkan platform pemasaran email yang disukai untuk kampanye pemasaran yang lebih efektif.
ReadyCloud CRM dirancang untuk menjadi rangkaian lengkap perangkat lunak e-niaga untuk pengecer online. Software ini dimulai dengan sistem CRM lintas saluran, berbasis cloud yang bekerja dengan saluran penjualan online dan pasar yang paling populer.
CRM menghubungkan saluran melalui pengguna yang masuk ke saluran penjualan mereka dari dalam antarmuka perangkat lunak dan menghubungkan akun.
Perangkat lunak ini secara instan membuat profil dan kontak pelanggan terperinci berdasarkan aktivitas e-niaga mereka, termasuk pesanan, faktur, garis waktu pengiriman, pengembalian, dan lainnya.
ReadyCloud menampilkan pelaporan lintas saluran dengan musiman, kebiasaan, tren, dan lainnya. Pengguna dapat menambahkan pengiriman multicarrier melalui plugin ReadyShipper X premium atau pengembalian produk otomatis dan mulus melalui plugin ReadyReturns premium.
Fitur terbaik:
- CRM e-commerce lintas-channel
- Pemasaran email terpadu
- Plugin pengiriman multicarrier
- Plugin pengembalian produk
Sekarang ini di mana segala sesuatu telah menjadi tergantung pada teknologi, kebutuhan akan software CRM yang baik untuk semua jenis bisnis diperlukan.
Jika Anda mencari alat CRM yang paling cocok, dari daftar diatas adalah pilihan dari kami poptech (populer teknologi) untuk 12 software CRM teratas yang dapat anda pilih.
Ada banyak opsi lain yang tersedia secara online, tetapi setelah penelitian kami yang ekstensif kami menemukan opsi yang paling dapat diandalkan dan ramah pengguna.
Jika menurut Anda harus ada beberapa perangkat lunak lain dalam daftar ini atau anda memiliki pertanyaan tentang apa yang ingin anda pahami dari posingan kami (poptech) beri tahu kami dengan berkomentar pada kolom yang tersedia di bawah ini, Terima Kasih.
Lihat: 3 Perangkat Lunak Akuntansi Terbaik Yang Direkomendasikan Untuk Bisnis Anda
Posting Komentar untuk "12 Software CRM Terbaik - Gratis dan Berbayar"