Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Memperkenalkan Bisnis Anda di Instagram dan Mengapa harus di Media Sosial Ini?

Di Postingan PopTech ID (populer teknologi) kali ini akan membahas tentang cara memperkenalkan bisnis Anda di Instagram.

Tetapi sebelum mulai membahas ini yang pertama harus kita ketahui mengapa bisnis Anda harus diperkenalkan di media sosial ini.

Lihat: Cara Membuat Nametag/ Label Nama Untuk Profil Instagram Anda

Mengapa Anda Harus Memperkenalkan Bisnis di Instagram?


Instagram merupakan salah satu media sosial terbesar saat ini dengan sekitar 500 juta pengguna aktif.

Media sosial Instagram adalah aplikasi terbaik dimana dengan alat ini adalah tempat Anda harus memperkenalkan dan mempromosikan bisnis Anda.

Cara Memperkenalkan Bisnis Anda di Instagram

Berdasarkan data yang ada di Instagram, ada 25 juta profil bisnis yang terdapat di Instagram, dan lebih dari 2 juta pengiklan membagikan kisah mereka untuk mendorong bisnis.

Karena Instagram tidak mengizinkan tautan, sulit untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web bisnis Anda.

Namun baik untuk menampilkan lebih banyak tentang bisnis dan produk, dan bahkan disini anda dapat memposting lebih banyak tentang acara kantor, dan semua untuk lebih terlibat dengan audiens.

Sesuai infografis oleh Buzzoid, orang-orang mengingat 80% dari apa yang mereka lihat dibandingkan dengan 20% apa yang mereka baca dan 10% dari apa yang mereka dengar, jelas bahwa memposting konten visual memiliki dampak lebih besar pada audiens.

Dan di situlah Instagram berguna karena memungkinkan untuk memposting konten visual dan Anda dapat memasukkan kreativitas diri untuk merancangnya agar terlihat lebih indah, dan visual yang berbicara sendiri untuk terlibat dengan audiens anda sendiri dengan cara yang lebih kreatif.

Dengan statistik yang disebutkan di atas, sudah cukup jelas bahwa Instagram adalah tempat terbaik untuk mempromosikan bisnis Anda.

Di artikel ini kami akan berbicara tentang bagaimana cara memperkenalkan bisnis di Instagram.

Lihat: 9 Cara Hebat Meningkatkan Pengikut Instagram Untuk Bisnis Anda

Bagaimana Cara Memperkenalkan Bisnis Anda di Instagram?


Dapatkan Akun Bisnis Di Instagram

Sejak dirilis tahun 2010 Popularitas Instagram sangat besar ada di tahun 2019, Di tahun ini banyak orang merubah akun pribadi ke akun bisnis, dengan tujuan untuk urusan bisnis.

Disini, Kami akan menyarankan kepada anda untuk mendapatkan akun bisnis di Instagram karena dengan akun bisnis anda mendapatkan lebih banyak fitur yang tersedia dan wawasan yang membantu dalam bidang bisnis.

Bagaimana cara mengatur profil bisnis di Instagram?

Jika anda yang sudah memiliki akun pribadi, maka perlu mengubah akun Instagram pribadi Anda ke akun bisnis.

Untuk mengubah akun pribadi ke akun bisnis, dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Di aplikasi Instagram, buka halaman profil Anda, dan klik tiga garis vertikal
  2. Kemudian klik "Pengaturan".
    Cara Memperkenalkan Bisnis Anda di Instagram
  3. Klik "Akun"
    Cara Memperkenalkan Bisnis Anda di Instagram
  4. Klik tombol "Beralih ke Akun Pribadi".

Cara Memperkenalkan Bisnis Anda di Instagram

Lihat: Cara Cepat Meningkatkan Jumlah Follower Akun Instagram di Tahun 2019

PopTech ID telah berakun bisnis oleh karenanya anda dapat mengikuti langkah-langkah seperti tersebut diatas dan ini akan menanyakan apa yang menggambarkan Anda, lalu pilih Bisnis, dan kemudian lakukan sesuai petunjuk di layar lebih lanjut.

Tambahkan semua informasi yang Anda diminta untuk mengisi, dan Anda sudah siap.

Sekarang, Anda memiliki profil bisnis di Instagram yang memiliki akses ke lebih banyak fitur dan wawasan bisnis.

2. Tambahkan Logo Bisnis Anda

Bisnis membutuhkan logo yang dapat mengekspresikan banyak tentang bisnis Anda, namun hanya logo yang tidak bisa berbicara semuanya tetapi itu bisa menjadi hal yang diingat orang.

Jadi, miliki logo yang berkesan untuk bisnis Anda, dan tambahkan di foto tampilan akun bisnis Instagram.

Cara Memperkenalkan Bisnis Anda di Instagram

Dengan cara ini, audiens akan mengingat bisnis Anda melalui logo karena itu adalah hal terbaik dan terpenting yang perlu Anda lakukan ketika memperkenalkan bisnis anda di Instagram.

3. Tambahkan Bio yang Menarik

Di Instagram, Bio adalah bagian terpenting di mana dapat menambahkan tentang bisnis Anda.

Karena Anda tidak dapat menambahkan banyak konten di sana, maka harus sangat kreatif dan tepat untuk mengatakan banyak hal dalam beberapa kata.

Untuk bagian bio anda akan mendapatkan opsi untuk menambahkan tautan situs web.

Jangan lupa untuk menambahkan tautan situs web bisnis Anda di sana karena tidak dapat hyperlink di mana pun karena Instagram tidak mengizinkan hyperlink di pos.

Jika bisnis Anda perlu mendapat panggilan dari klien atau orang lain, maka harus menambahkan nomor telepon di sana.

Anda harus menambahkan Call-To-Action (Ajakan untuk bertindak) di sana untuk orang-orang yang melihat bio tentang bisnis Anda sehingga mereka dapat mengambil tindakan yang sesuai.

Misalnya ketika Anda memiliki bisnis pemasaran digital, dan jika seseorang menginginkan layanan tersebut, orang tersebut akan mencoba untuk menghubungi Anda.

Ketika orang tersebut menemukan akun Instagram Anda, dan disini telah ditambahkan halaman arahan atau nomor telepon Anda menjadikan orang tersebut dapat dengan mudah menghubungi Anda.

Pastikan untuk menulis bio yang menarik perhatian, dan berbicara lebih banyak.

Sebagai contoh, Kami sangat menyukai bio yang Canva tambahkan di Instagram-nya.

" Kami adalah alat desain yang memungkinkan untuk merancang apapun dan memerbitkan dimanapun. Bagikan desain anda dengan kami menggunakan #canvalove"

canva.me/explore-canva/

Disini terlihat sederhana, tepat, dan langsung.

4. Rencanakan konten Anda

Setelah selesai mengatur akun, inilah saatnya Anda mulai memposting konten di profil Instagram.

Perlu merencanakan konten karena ingin memperkenalkan dan mempromosikan bisnis Anda di sana, disinilah kuncinya karena harus sangat pintar dan kreatif untuk membuat posting.

Karena Instagram lebih banyak tentang gambar, Anda perlu membuat gambar yang berbicara.

Selain itu anda harus lebih memikirkan orang-orang yang akan melihat posting yang akan akan diterbitkan.

Dengan demikian harus mengetahui audiens yang akan melihat dan untuk itu juga Anda perlu mengetahui demografi Instagram yang memberi ide tentang jenis audiens apa yang akan didapatkan di postingan Anda.

Setelah menganalisis demografi, targetkan pemirsa yang mungkin tertarik dengan bisnis yang Anda promosikan, kemudian buat gambar menarik yang memberi dampak ketika seseorang melihatnya.

Meskipun Anda dapat menambahkan teks dengan gambar, kami menyarankan kepada anda untuk menambahkan baris tag di dalam gambar itu sendiri agar diperhatikan oleh audiens pada pandangan pertama.

Lihat: Cara Menggunakan IGTV Instagram untuk Meningkatkan Followers

5. Manfaatkan Hashtags

Tagar sebenarnya adalah topik tempat Anda mengklik karena semua posting yang ditandai dengan tagar tertentu akan ditampilkan.

Ketahui Hashtag yang diklik / disadap audiens target, dan tambahkan Hashtag itu di pos Instagram Anda untuk bergabung dengan topik tersebut.

Ketika seseorang membuka tagar tersebut maka postingan Anda juga akan ada dalam daftar tersebut dan ini adalah cara terbaik untuk memperluas jangkauan di Instagram.

Sebagai contohnya, jika Anda memiliki bisnis pemasaran digital, tagar populer harus seperti #digitalprinter, #digitalprinterservices, dan masih banyak lainnya yang bisa saja terdapat dalam imajinasi anda.

Ketika memasukkan ini dalam postingan Anda, postingan akan ditampilkan ketika seseorang mengunjungi Hashtags ini.

6. Posting Secara Konsisten

"Konsistensi adalah kuncinya".

Anda harus membaca baris ini di mana-mana karena cocok untuk hampir semua bisnis.

Dengan kata lain, Anda harus sangat konsisten memposting di profil bisnis Instagram pada waktu yang dipilih.

Dan, pastikan untuk mengirim pada interval waktu yang teratur secara konsisten.

Tetapi yang harus diingat jangan memposting terlalu banyak karena akan mengganggu orang.

7. Terlibat dengan Pengikut Anda

Terlibat dengan pelanggan adalah tugas Anda untuk menanggapi komentar, untuk menjaga hubungan baik dengan menyimpan dokumen dan gambar yang Anda dapatkan dari pengikut.

Jika seseorang mengomentari profil Anda, dia layak mendapat balasan dari Anda karena dengan cara ini dapat terlibat lebih baik dengan pengikut, dan inilah caranya Anda untuk membangun hubungan yang selanjutnya dan menguntungkan bisnis di instagram.

8. Bagikan Cerita Di Dalam untuk Terhubung dengan Pengikut Anda Lebih Baik

Di akun bisnis Instagram Anda, selalu berbagi kisah sukses dan bahkan tentang acara bisnis dengan cara yang kreatif karena ini membantu terhubung dengan pengikut Anda dengan cara yang jauh lebih baik.

Koneksi yang lebih baik mengarah ke hubungan yang lebih baik, dan dengan hubungan yang lebih baik akan sangat membantu bisnis Anda di Instagram.

Tidak hanya cerita orang dalam, tetapi jika beberapa acara yang Anda temukan terkait dengan bisnis, bagikan tentang hal itu di profil Instagram Anda juga dengan Hashtag terbaik untuk menjangkau lebih banyak orang.

Lihat: 10 Tips dan Trik Instagram Tersembunyi Yang Mungkin Tidak Anda Ketahui

9. Tetap Mencari Pelanggan dan Mitra Baru

Salah satu cara terbaik lainnya untuk menjangkau merek lain untuk bermitra atau menjadikan mereka pelanggan adalah dengan menjangkau mereka melalui Pesan Langsung.

Selain itu, Anda juga harus menunjukkan beberapa kegiatan di pos mereka.

Semua orang dapat dijangkau di Instagram dan anda hanya perlu menulis pesan dan mengirimkannya.

Kemudian Anda melanjutkan pembicaraan dan membangun hubungan yang lebih baik.

10. Lacak Pertumbuhan Bisnis Anda di Instagram

Karena Anda menggunakan akun Instagram Bisnis, akan memiliki akses ke banyak fitur, dan itu membantu melacak pertumbuhan bisnis Anda di Instagram.

Anda dapat menganalisis pertumbuhan dan hal-hal lain, dan mengambil tindakan yang sesuai untuk meningkatkan lebih lanjut untuk tumbuh lebih banyak.

Kesimpulan

Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial paling populer dan terbaik di mana media sosial ini dapat mempromosikan bisnis Anda guna mendapatkan hasil terbaik.

Anda harus sangat kreatif ketika memperkenalkan dan mempromosikan bisnis di Instagram karena harus berbicara secara visual daripada menggunakan teks.

Semakin baik gambar yang kirim, semakin baik hasil yang Anda dapatkan.

Pastikan gambar Anda berbicara lebih dari kata-kata.

Ketika memiliki pertanyaan dalam pikiran tentang bagaimana memperkenalkan bisnis di Instagram, baca postingan ini dan bagikan ke teman-teman anda.

Saran dan komentar dapat anda tambahkan pada kolom komentar yang terseia di bawah ini.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Memperkenalkan Bisnis Anda di Instagram dan Mengapa harus di Media Sosial Ini?"